Rabu, 24 Juni 2015

Seminar "The Great Idea Breakthrough"

  • NET TV  :
NET TV adalah televisi masa kini & masa mendatang. Brand TV yang sebelumnya sudah ada sebenanrnya adalah milik publik karena itu NET selalu merancang program yang mendidik bagi masyarakat, dan menghindari program yang membuat masyarakat menjadi pesimis. Segala macam brand membutuhkan komunikasi yang membuat brand tersebut dekat dengan masyarakat. Dahulu media bersifat satu arah, sekarang menjadi dua arah  sehingga masyarakat tidak hanya melihat program tersebut. Media digital membuat pekerjaan yang harus dilakukan manual menjadi lebih mudah.
  • Okezone :
Media mempunyai pengikut yang banyak, oleh karena itu media harus mampu membuat marketing yang baik agar masyarakat tetap loyal mengikuti media tersebut. Di dunia media juga ada permasalahan tentang kredibilitas, media tidak bisa menjelek-jelekkan orang tanpa fakta karena apabila tidak sesuai fakta dapat dikenakan pidana, karena itulah marketing dibutuhkan untuk menembus masyarakat Indonesia agar dikenal dengan cara yang masuk akal. Menembus masyarakat dengan cara yang benar yaitu media maping agar target audiens tercapai dengan baik, apabila media maping tercapai maka media akan bisa menjalin relationship dengan audiens. Berikut adalah tips and tricks agar media menembus audiens dengan baik :
    • Media Maping
    • Find WHat They Need
    • Get Strong Relationship
    • Sharing Ideas
    • Follow Media Trends
PR Problems dalam media :
    • Relationship/connection
    • Hallutination
    • Complicated Press Release
    • Underestimate/overestimate
  • Marketing Communcation Strategy
Marketing Communication Strategy berbeda dengan Marketing Strategy, karena Marketing Communication Strategy merupakan gabungan dari Marketing Strategy dan Communication Strategy.
The key of Marketing Communication Strategy :
    • The comperhensive strategy
    • To reach a specified objective
    • Playing around with many things
The 7P(Organisation Facing) :
    • Product
    • Price
    • Place
    • Promotion
    • People
    • Processes
    • Physical Evidence
The 7C (Customer Facing) :
    • Customer/consumen
    • Cost
    • Convenience
    • Communication
    • Caring
    • Co-ordinated
    • Confirmation
  • Endee
Untuk dapat menjual produk produk daripada klien, kita membutuhkan kreativitas. Bagian creative dalam media selalu berupaya menemukan hal-hal baru yang dapat disukai oleh masyarakat. Kreativitas adalah sebuah aksi untuk mewujudkan sebuah ide menjadi kenyataan. Dalam dunia periklanan, kreativitas adalah berpikir untuk menciptakan ide baru, tapi di saat yang sama, dikenali oleh semua orang. Sebuah ide yang akan memberikan kita kesempatan untuk membedakan diri kita dalam pasar yang riuh dan kompetitif. Media merupakan kendaraan yang dapat mengantarkan sebuah pesan kepada audiens, tapi tidak hanya pesan juga value(nilai-nilai yang ingin diberikan kepada audiens).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar